18 Jan 2012

Cara Menggunakan Facebook Messenger untuk PC

facebook-messenger
Facebook yang baru saja memperkenalkan fitur terbarunya beberapa bulan lalu, yaitu Facebook Timeline, kini kembali membuat kita semakin tertarik menggunakan Facebook. Pasalnya, situs jejaring sosial no 1 di Indonesia ini telah menghadirkan salah satu fitur terbarunya di awal Januari 2012 ini. Yaitu dirilisnya aplikasi Facebook Messengger.
Aplikasi Facebook Messengger ini pernah sempat digunakan oleh banyak orang akibat adanya kebocoran informasi mengenai link download aplikasi tersebut. Namun baru secara resmi, kemarin Facebook merilis aplikasi Facebook Messengger ini.
facebook-messenger-for-windows-done
Aplikasi Facebook Messengger dapat kita gunakan di berbagai gadget kita, mulai dari handphone, smartphone, laptop hingga komputer rumah dengan sistem operasi menggunakan OS Windows. Untuk menggunakan Facebook Messengger, kita dapat mendownload aplikasinya di https://fbcdn_dragon-a.akamaihd.net/cfs-ak-ash4/84995/940/FacebookMessengerSetup.exe. kemudian kita instal aplikasi tersebut.
Setelah aplikasi Facebook Messengger telah selesai diinstal, kita dapat membuka aplikasi tersebut dan masuk dengan menggunakan account Facebook kita. Di sini, kita dapat melakukan chat Facebook tanpa harus membuka Facebook dari browser. Mungkin bagi kita yang aktif di berbagai social network, maka keliatannya hampir sama seperti dengan Yahoo Messengger.
facebook-messenger-1
Di Facebook Messengger ini ada kelebihan dibandingkan dengan Yahoo Messenger, yakni dari Facebook Messengger kita dapat juga mengirim permintaan pertemanan, mengkonfirmasi pertemanan, mengirim pesan pribadi dan juga akan muncul berita atau notifikasi yang ada dalam Facebook kita.
Saya rasa bagi para pengguna Facebook yang menggunakan lewat komputer tetap akan membuka Facebook dari browser karena lebih asyik. Jadi mungkin Facebook Messengger akan lebih banyak digunakan di mobile gadget, seperti iPhone, iPad, BlackBerry, maupun smartphone Android lainnya.

No comments:

Post a Comment

Garudayasa

Garudayasa