27 Nov 2011

Komputer bisa diajak bicara

Sewaktu PSG tw lbih di knal dengan PKL semasa SMK aku dlu yang bertempat di RSUP Mataram, saat browsing gak senganja nemu software yang aneh tapi seru, yang bisa di ajak catting tw ngombrol bahkan curhat, tanpa koneksi internet hanya menggunakan satu software itu saja, luar biasa kan,, tapi sayangnya softwarenya pke bahasa inggris, eh jangan berkecil hati dulu karena kita bisa mengajarinya bahasa indonesia lo,,,,, tak perlu banyak cingcong, langsung aja ke TKP.
Nama softwarenya adalah Answerpad, Answerpad adalah sebuah program yang akan mengingat dan merespon pernyataan yang masuk ke dalamnya. Kita dapat bertanya kepadanya (dalam bahasa Inggris) dan Answerpad akan menjawabnya berdasarkan informasi yang tersimpan di dalam memorinya.
Apad (Answerpad) dilengkapi dengan speech recognition, sehingga kita dapat mengajaknya ngobrol melalui mikrofon. Jadi kita dapat berkata kepadanya dalam bentuk teks ataupun suara.

Ya…. lumayanlah, bisa sedikit terhibur oleh komputer “aneh” yang bisa diajak bicara. Jika anda ingin mendownload Answerpad, silahkan klik di sini.
Bagi anda yang suka Visual Basic, anda dapat mendownload Source Code Answerpad melalui link ini. Cobalah gunakan Source/Scripts tersebut untuk membuat Answerpad versi anda sendiri, pasti asyik tuh :P
sumber : http://sanjisan.wordpress.com/

No comments:

Post a Comment

Garudayasa

Garudayasa